Kamis, 14 Maret 2019

Cara Membuat Foto dan Video Bokeh di Instagram dengan Mudah


Siapa sih yang tidak kenal dengan Instagram? Sosial media yang lagi ngetrend saat ini memang sangat banyak sekali penggunanya, terutama di Indonesia. Ada begitu banyak sekali keseruan saat bermain Instagram ini, salah satunya adalah dapat meng-upload foto dan video.

Berbicara soal foto dan video, tentu Anda akan melihat banyak sekali unggahan foto dan video di Instagram dengan efek Bokeh atau blur. Hal ini wajar saja, mengingat beberapa tahun kebelakang ini, memang lagi gencar-gencarnya trend foto dan video Bokeh.

Ditambah lagi dengan adanya smartphone dual kamera, yang membuat trend foto dan video bokeh semakin tinggi peminatnya. Nah, buat Anda yang ingin memiliki foto dan video Bokeh, namun nggak punya smartphone dual kamera. Maka, tutorial kali ini patut untuk Anda simak.

Cara Membuat Foto dan Video Bokeh di IG

Sebenarnya, untuk membuat foto dan video dengan efek Bokeh di Instagram cukup gampang. Hal ini, dikarenakan adanya fitur khusus yang bernama focus. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk melakukannya:

1. Yang pertama, pastikan bahwa aplikasi Instagram Anda sudah merupakan versi yang terbaru. Jika belum, maka silahkan Anda update terlebih dahulu di google play store.

2. Buka aplikasi Instagram tersebut, dan masuk ke mode Story dengan menggeser dari kiri ke kanan, atau bisa juga dengan mengklik tombol kamera yang ada di pojok kiri atas. Kemudian silahkan Anda pilih mode focus, untuk membuat foto atau video menjadi Bokeh.

3. Silahkan arahkan kamera tersebut ke teman Anda atau ke objek yang ingin dibuat efek Bokeh. Jika Instagram mendeteksi wajah, maka secara otomatis background lainnya akan menjadi blur. Klik tombol Shutter untuk mengambil gambar.

Gimana mhanx? Mudah bukan?

Nah, itulah dia yang dapat admin bagikan kali ini tentang Cara Membuat Foto dan Video Bokeh di Instagram dengan Mudah. Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa membuat foto Bokeh dengan bantuan aplikasi Google Kamera. Namun, balik lagi, gak semua merk hp bisa menggunakan aplikasi tersebut. Sekian dan terima kasih, #Respect

Load comments