Senin, 22 Oktober 2018

Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti Paling Ampuh WORK


Layanan Google Play merupakan salah satu aplikasi yang selalu berhubungan dengan aplikasi seperti Google Play Store, YouTube, dan lain sebagainya. Aplikasi ayanan Google Play selalu ada di semua perangkat Android.

Hal tersebut dikarenakan, layanan Google Play berfungsi sebagai layanan log-in untuk membuka aplikasi seperti YouTube, dan Google Play Store. Selain itu, aplikasi layanan Google Play sangat penting sekali dalam smartphone Android.

Biasanya, saat Anda ingin mendownload sesuatu di google play store, terkadang ada kendala yakni "Layanan Google Play Terhenti" atau "Sayangnya layanan Google Play telah berhenti". Dan tentu hal ini sangat mengganggu sekali bukan?

Nah, oleh sebab itu. Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tutorial tentang Cara Mengatasi Layanan Google Play telah Berhenti Paling Ampuh. So, silahkan Anda simak ulasannya berikut.

Mengatasi Layanan Google Play Terhenti

Ada beberapa cara yang akan saya bagikan untuk mengatasi sayangnya layanan Google Play Terhenti, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengatur Disable Update Aplikasi

Google Play store memang memiliki fitur update aplikasi secara otomatis, dan hal ini lah yang biasanya membuat layanan Google Play Terhenti. Jadi, untuk mengatasinya, kita bisa melakukan Disable Update Aplikasi.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan, kemudian pilih Aplikasi
  • Klik tanda panah kebawah, lalu pilih Semua Aplikasi
  • Buka aplikasi Google Play Store, terus pilih titik tiga pada pojok kanan, kemudian pilih Hapus Instalan Pembaruan
  • Hapus Instalan dan pilih Ok

2. Menghapus Chace

Penyebab aplikasi layanan Google Play Terhenti biasanya terjadi karena chace yang menumpuk sehingga membuat RAM penuh. Maka dari itu, untuk mengatasinya adalah dengan menghapus Chace.

Untuk langkah-langkah menghapus Chace adalah sebagai berikut:

  • Buka Pengaturan, kemudian pilih Aplikasi
  • Klik tanda panah kebawah, lalu pilih Semua Aplikasi
  • Cari dan buka Aplikasi Google Play Store
  • Pilih Penyimpanan lalu pilih Hapus Memori

3. Reboot atau Mematikan Ulang HP

Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil, maka silahkan Anda coba gunakan cara yang terakhir ini, yaitu dengan mematikan smartphone Android Anda. Bisa jadi, cara yang ketiga ini dapat mengatasi masalah Layanan Google Play Terhenti.

Langkah-langkah Reboot atau Mematikan smartphone adalah sebagai berikut:

  • Tekan tombol Power
  • Kemudian pilih Mulai Lagi
  • Tunggu beberapa saat, lalu coba buka Google Play Anda

Gimana mhanx? Mudah bukan?

Note: Jika beberapa cara diatas tidak work juga, maka sangat disarankan untuk melakukan reset pada smartphone Anda. Namun sebelum melakukannya, pastikan Anda menyimpan file-file penting yang ada di dalam smartphone ke memori eksternal.

Demikianlah yang dapat kami bagikan kali ini tentang Cara Mengatasi Layanan Google Play Terhenti Paling Ampuh. So, jangan lupa untuk like dan follow sosial media kami. Semoga bermanfaat dan terima kasih, #Respect

Seorang pelajar SMA yang memiliki banyak sekali impian, dan salah satunya adalah ingin memilikimu.