Sabtu, 24 November 2018

Cara Flash Xiaomi Redmi 5A via Fastboot (Mi Flash)


Xiaomi adalah salah satu smartphone yang ramai diminati oleh para pencinta smartphone tanah air. Bagaimana tidak, harga yang murah dan spesifikasi yang cukup bagus membuat semua jenis/tipe Hp Xiaomi laris dipasaran.

Namun, meskipun begitu. Tak jarang pengguna Xiaomi mengeluh tentang masalah-masalah seperti Iklan yang sering muncul di smartphone, software virus, dan lain sebagainya. Terlebih lagi teruntuk smartphone Xiaomi Redmi 5A.

Nah, jika smartphone Xiaomi Redmi 5A Anda mengalami masalah-masalah seperti diatas. Maka, untuk mengatasinya Anda hanya perlu melakukan Flashing.

Flashing adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah-masalah pada smartphone Android yang mengalami hang, bootloop, dan lain sebagainya. Dengan melakukan Flashing, maka smartphone Android Anda akan kembali seperti semula.

Untuk cara Flashing smartphone Android sendiri, ada banyak sekali methodnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode Flashboot. Metode Flashboot ini dapat digunakan pada berbagai macam jenis smartphone, seperti Samsung, Xiaomi, dan lain-lain.

Cara Flash Xiaomi Redmi 5A via Flashboot

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk melakukan Flash Redmi 5A via Flashboot. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pertama-tama silahkan Anda download terlebih dahulu Driver PDAnet, Mi Flash Tool 2017 4.25.0, dan juga ROO MIUI Xiaomi Redmi 5A. Jangan lupa juga untuk melakukan Unlock Bootleader Xiaomi (Wajib).

2. Selanjutnya Exstak ROM MIUI yang sudah didownload tadi. Kemudian Aktifkan USB Debugging pada menu Setelan > Setelan Tambahan > Opsi Pengembang > USB Debugging.

3. Buka Mi Flash. Lalu matikan smartphone Anda dan masuk ke mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume down + Power, kemudian sambungkan smartphone Anda ke PC/Laptop.

4. Pada Mi Flash silahkan Anda klik Refresh, jika terdeteksi maka akan muncul id, device dengan huruf dan angka acak-acak. Kemudian klik Select dan cari forder ROM yang sudah di eksrax tadi, Pilih dan klik OK.

5. Silahkan Anda pilih Clean All dan Flash_all.bat, Kemudian klik Flash, maka proses Flashing akan berjalan. Silahkan Anda tunggu sampai selesai. Jika berhasil, maka akan tampil status: Flash Done, Result: Sukses.

Gimana mhanx? Mudah bukan!

Note: Jika terjadi Bootloop atau stuck di logo Mi terus, maka pastikan Anda melakukan Flashing dengan cara diatas. Coba lagi step by step-nya dengan benar.

Demikianlah yang dapat saya bagikan kali ini tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 5A via Flastboot (Mi Flash). Jika Anda punya masalah atau keluhan saat mengikuti Tutorial diatas, maka silahkan berkomentar dibawah ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih...

Seorang pelajar SMA yang memiliki banyak sekali impian, dan salah satunya adalah ingin memilikimu.